5 Tempat Vaksin di Kalimantan Barat, Ada yang di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Salsabila Nur Rizki ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:02:00 WIB
5 Tempat Vaksin di Kalimantan Barat, Ada yang di Perbatasan Indonesia-Malaysia
Tempat Vaksin di Kalimantan Barat salah satunya di RSUD Abdul Aziz Singkawang. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id — Terdapat 5 tempat vaksin di Kalimantan Barat yang siap melayani masyarakat. Tempat bini menyediakan dosis vaksin demi menjaga kekebalan tubuh Anda. Bagi yang berusia 60 tahun ke atas, bisa datang ke lokasi fasilitas kesehatan untuk divaksin.

Vaksin merupakan langkah pencegahan Covid-19. Dengan disuntikkan vaksin, akan membentuk sistem kekebalan tubuh. Tentunya harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. 

Masyarakat Kalimantan Barat sendiri diimbau agar segera melakukan vaksinasi.

Berikut rangkuman 5 tempat vaksin di Kalimantan Barat:

1. Puskesmas Karya Mulia

Tempat vaksinasi di Puskesmas Karya Mulia diperuntukkan bagi lansia 60 tahun ke atas. Tersedia pula bagi para petugas publik dan vaksinasi tahap ketiga untuk tenaga kesehatan yang menjaga garda terdepan.

Informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi di 0561-6590702 atau datang ke Jalan Ampera Nomor 7, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

2. Puskesmas Tanjung Satai

Tempat Vaksin di Kalimantan Barat salah satunya di Puskesmas Tanjung Satai. (Foto: ist)
Tempat Vaksin di Kalimantan Barat salah satunya di Puskesmas Tanjung Satai. (Foto: ist)

Program vaksinasi ini dilakukan di Puskesmas Tanjung Satai. Lokasinya ada di Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Bagi Anda para tenaga kesehatan, disegerakan langsung mendaftarkan diri, mengingat jatah dosis tahap tiga tidak tersedia terlalu banyak. Hanya ada 120 dosis saja. Harap cek berkala untuk melihat ketersediaan dosis di Puskesmas Tanjung Santai.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: