5 Tempat Wisata di Sekadau Kalimantan Barat, Ada Makam Tua Tumenggung Kerajaan

Aulia Putri Nurlaili · Jumat, 05 November 2021 - 19:30:00 WIB
5 Tempat Wisata di Sekadau Kalimantan Barat, Ada Makam Tua Tumenggung Kerajaan
Tempat wisata di Sekadau Kalimantan Barat menyajikan pemandangan yang masih asri dan udara yang sejuk. (Foto: IG @sekadau.city)

SEKADAU, iNews.id - Ada 5 tempat wisata di Sekadau Kalimantan Barat yang menarik untuk dikunjungi. Anda yang berjiwa petualang dan menggemari wisata alam tak boleh melewatkan kesempatan ini.

Sekadau memiliki daya tarik wisata alam yang masih terjaga keasriannya. Sebagian berada di daerah terpencil yang jarang dikunjungi. 

Banyak wisatawan yang belum tahu keberadaan tempat wisata ini. Tapi jangan khawatir. Pemandu lokal dengan senang hati mengantar Anda.

Berikut ulasan 5 tempat wisata di Sekadau Kalimantan Barat yang dirangkum iNews.id, Jumat (5/11/2021).


1. Air Terjun Pelaboh Bindang

Rekomendasi tempat wisata di Sekadau Kalimantan Barat pertama adalah Air Terjun Pelaboh Bindang. Air terjun ini berada di Tapang Semadak, Sekadau Hilir. 

Air terjun ini terkenal dengan air yang jernih. Terdapat gua Maria yang dijadikan salah satu tempat beribadah bagi umat Katolik. Terdapat beberapa pohon rindang yang berada di air terjun untuk beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan air terjun. Batu-batu besar yang berada di sekitar aliran air membuat nuansa air terjun semakin indah

2. Air Terjun Hulu Katap

Tempat Wisata di Sekadau Kalimantan Barat berikutnya adalah Air Terjun Hulu Katap. Air terjun yang menyajikan keindahan pemandangan alam yang sangat bersih ini bisa ditemukan di Sundong, Kecamatan Sekadau Hulu.

Anda bisa melakukan kegiatan memanjat tebing yang berada di air terjun dan terjun dari ketinggian 10 meter. Bisa juga berkemah sambil menikmati keindahan hutan di sekitar. Berenang dan berrmain air membuat tubuh kita akan terasa lebih fresh.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: