3 Polisi di Singkawang Terjangkit Covid-19, Kapolres: Anggota Wajib Protokol Kesehatan

Antara ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:18 WIB
3 Polisi di Singkawang Terjangkit Covid-19, Kapolres: Anggota Wajib Protokol Kesehatan
Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo (Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Sebanyak tiga orang anggota Polri di Kota Singkawang, Kalimantan Barat terjangkit Covid-19. Kapolres Singkawang meminta seluruh anggota disiplin menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Masing-masing anggota diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan baik di lingkungan Polres Singkawang maupun keluarganya masing-masing," kata Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Kamis (16/10/2020).

Dia membenarkan kalau ada tiga anggota Polres Singkawang yang terjangkit Covid-19. Meskipun ketiganya telah sembuh, namun masih ada tiga anggota lagi yang merupakan kontak erat dan masih menunggu hasil tes swab.

"Tiga anggota tersebut memang mengalami keluhan-keluhan serta gejala Covid-19. Ketika dilakukan pemeriksaan tes usap, ternyata hasilnya positif, dan alhamdulilah saat ini tiga anggota yang bersangkutan sudah sembuh," ujarnya.

Sedangkan tiga anggota yang merupakan kontak erat saat ini masih menjalani isolasi mandiri, menunggu hasil tes swab keluar.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Singkawang, Barita P Ompussunggu menyatakan, resiko penyebaran Covid-19 di Singkawang masih berstatus zona oranye. Status ini sudah berlaku dalam lima pekan terakhir.

Barita meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Singkawang masih dalam kategori zona orange yang artinya beresiko sedang," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto