Tinjau Lokasi Kebakaran Terminal Ngabang, Bupati Landak Dirikan Posko Evakuasi

Uun Yuniar · Kamis, 26 November 2020 - 09:25:00 WIB
Bupati Landak Karolin Margret Natasha meninjau kebakaran Terminal Ngabang. (iNews.id/Uun Yuniar)

LANDAK, iNews.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasha telah meninjau kebakaran bangunan ruko di Terminal Ngabang. Dia langsung mendirikan posko untuk proses evakuasi dan pendataan kerugian.

"Kami langsung membuka posko di Yayasan Bakti Suci sehingga nanti dari posko ini Kita akan mengoordinasikan yang pertama mengenai pendataan korban, inventarisasi apa saja kerugian," tutur Karolin usai mengunjungi lokasi kebakaran, Rabu (25/11/2020) sore.

Karolin mengatakan, dia telah memerintahkan jajarannya untuk mengeluarkan surat keterangan bagi mereka yang saat ini rumah dan harta bendanya terbakar.

Selanjutnya akan segera mencetak kartu identitas baru bagi korban yang kartu identitasnya tidak dapat diselamatkan dalam musibah kebakaran ini.

Dia meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap sesuatu yang dapat menimbulkan kebakaran baik itu arus listrik, kompor maupun hal lainnya. Dalam bulan ini saja, kata dia, terjadi beberapa kali kebakaran di Kabupaten Landak.

Bangunan ruko di Terminal Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat terbakar, Rabu (25/11/2020). (iNews.id/Uun Yuniar)
Bangunan ruko di Terminal Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat terbakar, Rabu (25/11/2020). (iNews.id/Uun Yuniar)

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2