Viral Terekam CCTV, Pencuri di Butik Kelambi Pontianak Ditangkap Polisi

Reza Yunanto ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:20:00 WIB
Viral Terekam CCTV, Pencuri di Butik Kelambi Pontianak Ditangkap Polisi
SB (38) residivis pelaku pencurian di Butik Kelambi, Jalan Suwignyo, Pontianak. (Foto: Polresta Pontianak)

PONTIANAK, iNews.id - Pencurian terjadi di depan Butik Kelambi Jalan Suwignyo, Pontianak, Kalimantan Barat. Pelaku pencurian dengan mudah ditangkap karena aksinya terekam CCTV dan viral di media sosial.

"Personil unit Reskrim Polsek Pontianak Kota mengamankan seorang pria pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan," dikutip dari laman Polresta Pontianak, Sabtu (4/12/2021).

Pencurian tersebut terjadi pada Sabtu 27 November 2021 sekitar pukul 15.00. Pelaku inisial SB (38) berboncengan dengan pelaku lain yang mengendarai motor.

Rekaman CCTV pencurian di Butik Kelambi, Pontianak. (Foto: Polresta Pontianak)
Rekaman CCTV pencurian di Butik Kelambi, Pontianak. (Foto: Polresta Pontianak)

 Pelaku kemudian turun dan mengambil 2 kantong yang berisi empat helai pakaian dan satu kosmetik yang tergantung di motor. Tak hanya itu, helm yang berada di motor juga diambil.

Aksi pencurian itu sempat dipergoki seorang perempuan yang keluar dari butik tersebut. Namun pelaku lebih dulu kabur dari lokasi.

Tanpa disadari, aksi pencurian itu terekam kamera CCTV di depan butik. 

Korban kemudian menyebar rekaman CCTV pencurian itu ke media sosial besert plat nomor motor yang digunakan saat pencurian. Korban juga melapor ke Polsek Pontianak Kota.

Setelah penyelidikan selama sepekan, identitas pelaku akhirnya diketahui dan lebih dulu ditangkap oleh Polsek Pontianak Barat.

Dari interogasi, pelaku mengakui pencurian yang dilakukan di depan butik kelambi. Dia ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 363 KUHP.

"Kini pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Pontianak Kota untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut," tulis keterangan tersebut.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: