Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Ajak Warga Dukung Pembangunan Jembatan Kapuas I

Antara ยท Sabtu, 12 Juni 2021 - 08:40:00 WIB
Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Ajak Warga Dukung Pembangunan Jembatan Kapuas I
Ilustrasi Jembatan Paralel Landak yang telah selesai dibangun dalam mengurai kemacetan di kawasan Pontianak Timur dan Utara. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengajak warga turut mendukung pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I. Fasilitas ini dibangun untuk mengurai kemacetan di kawasan Pontianak Timur.

"Kami minta dukungan semua pihak, agar tahapan dan proses pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I berjalan lancar," kata Edi Rusdi Kamtono di Kota Pontianak, Jumat (11/6/2021).

Menurut dia, saat ini tahapan pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I sudah memasuki pembebasan lahan. Ada tiga persil seritifikat tanah di kawasan Pontianak Selatan yang dalam proses hukum di pengadilan.

"Lalu dua persil merupakan lahan makam," ujarnya.

Untuk wilayah Pontianak Timur, ada dua persil sertifikat yang masih menunggu kajian dari Tim BPN Pontianak. Sementara upaya pembebasan lahan ini masih berjalan.

"Kalau jembatan tersebut sudah dibangun, tentunya kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan Kecamatan Pontianak Timur ada Utara bisa teratasi," ujarnya.

Dia menambahkan, pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I di Pontianak Timur merupakan satu diantara rencana strategis Pemerintah Kota Pontianak dalam mengatasi kemacetan.

"Tentunya dengan dibangunnya Jembatan Paralel Kapuas I ini akan berdampak terhadap arus transportasi dan aktivitas perekonomian masyarakat," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal