Wali Kota Singkawang Resmikan Destinasi Wisata Baru: Taman Burung dan Rumah Marga Tjhia

Antara · Rabu, 30 Desember 2020 - 17:00:00 WIB
Wali Kota Singkawang Resmikan Destinasi Wisata Baru: Taman Burung dan Rumah Marga Tjhia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan dua destinasi wisata baru yakni Taman Burung dan Rumah Marga Tjhia. (Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan sejumlah destinasi wisata baru di wilayahnya. Destinasi wisata tersebut diresmikan untuk memperkaya objek wisata di Singkawang.

Peresmian dilakukan pada Rabu (30/12/2020). Dua destinasi tersebut yakni Taman Burung, dan Rumah Marga Tjhia. 

"Beberapa destinasi wisata baru seperti Taman Burung dan kawasan Rumah Marga Tjhia Kota Singkawang akhir-akhir ini semakin ramai dikunjungi," ujar Tjhai Chui Mie di Singkawang.

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat Singkawang dan masyarakat dari luar sudah bisa mendatangi Taman Burung yang baru selesai direnovasi dan tampak semakin cantik.

Selain Taman Burung, wisatawan juga bisa mendatangi kawasan Rumah Marga Tjhia dengan berjalan kaki menyusuri tepian Sungai Singkawang. Saat ini kawasan Marga Tjhia semakin menarik dengan paving warna warni yang tersusun rapi.

Lokasi lain yang tak luput dari peninjauan Tjhai Chui Mie yaitu Lorong Wisata Kenangan, yang berada di lorong penghubung Jalan Sejahtera dan Jalan Diponegoro.

"Di sini terdapat lukisan mural bernuansa heritage mengingatkan Singkawang tempo dulu," tuturnya.

Selain menambah destinasi wisata, dia menegaskan komitmen Pemkot Singkawang untuk menambah dan memperbaiki fasilitas taman publik.

"Kami berkomitmen untuk menambah fasilitas taman publik sebagai sarana wisata yang aman, bersih dan ramah bagi keluarga dan masyarakat Kota Singkawang," katanya.

Dia berharap seluruh masyarakat Singkawang untuk membantu dan menjaga apa yang telah ditata dengan baik sehingga tetap rapi. 

"Kita semua harus merasa memiliki, sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat Kota Singkawang," katanya. 

Berikutnya, Pemkot Singkawan akan menambah spot destinasi baru seperti Tugu Toleransi yang akan dibangun di Taman Burung, dan pemasangan lampu di tepian sungai.

"Kemudian normalisasi sungai serta di dalam kota akan ditata kembali agar terlihat semakin menarik," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto