Warga Kalbar yang Akan Mudik Diminta Segera Vaksinasi Booster

Antara ยท Senin, 25 April 2022 - 08:09:00 WIB
Warga Kalbar yang Akan Mudik Diminta Segera Vaksinasi Booster
Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Harisson. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson meminta warga Kalbar tak menunda vaksinasi booster. Vaksinasi dosis ketiga ini akan menjadi syarat bagi warga yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran.

"Bagi yang sudah vaksin dua kali segera lakukan vaksin booster sebagai syarat perjalanan mudik," ujar Harisson di Pontianak, Senin (25/4/2022).

Harisson menjelaskan, vaksinasi booster di Kalbar baru 8,76 persen. Sedangkan untuk vaksinasi dosis pertama telah mencapai 87,68 persen dan dosis kedua 68,31 persen.

Menurut Harisson, melihat kecenderungan sebelumnya kasus Covid-19 selalu meningkat setelah libur panjang.

"Untuk itu pemerintah menggalakkan vaksinasi dosis ketiga supaya pascalibur panjang Idul Fitri nanti kasus akan tetap turun," tutur mantan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar ini.

Selain vaksin booster, Pemerintah Provinsi Kalbar juga mengingatkan warga yang melakukan perjalanan mudik untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

"Vaksinasi juga merupakan hal paling penting saat ini. Sebab, efektivitas vaksin akan menurun dalam jangka enam bulan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: