Warga Pontianak Berebut Paketan Prokes dari MNC Peduli dan Insap Kalbar

Faisal Abubakar ยท Sabtu, 11 Desember 2021 - 17:40:00 WIB
Warga Pontianak Berebut Paketan Prokes dari MNC Peduli dan Insap Kalbar
Pembagian masker dari MNC Peduli kepada warga di Pontianak. (Foto: iNews/Abubakar).

PONTIANAK, iNews.id - Warga Pontianak berebut paketan protokol kesehatan dari MNC Peduli dan Insap Kalbar. Mereka berharap pandemi segera berakhir.

Pembagian paketan ini berlangsung di depan Keraton Kadariah, khususnya di area Pasar Senggol. Paket tersebut berisi masker kain, masker medis, minyak kayu putih, sanitizer dan berbagai vitamin.

Mereka yang mendapatkan prokes antara lain para pengguna jalan, pedagang pasar dan warga sekitar. Mereka sempat berebut mendapatkan paketan prokes dari MNC Peduli dan Insap Kalbar.

Seorang tukang parkir di Pontiamak, Syarif Ali, sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh para relawan ini. Dia berharap menjelang tahun baru 2022 pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

"Selain itu kepada masyarakat untuk tetap mengunakan masker di mana pun berada," ujar dia di Kota Pontianak, Kalbar, Sabtu (11/12/2021).

Sedangkan Abdul, pedagang kaki lima juga berharap agar Indonesia terbebas dari Covid-19, serta mengimbau kepada masyarakat lainnya untuk tetap memakai masker dan ikut vaksin agar varian baru tidak kembali masuk ke Indonesia.

"Mudah-mudahan kita bisa segera bebas dari Covid-19 dan ekonomi bisa bangkit," kata Abdul.

Relawan Insap Kalbar, Muhammad Nomidhia Ikhsanul mengatakan, warga sudah bisa beraktivitas seperti biasa, tapi protokol kesehatan harus tetap berjalan.

"Kendati aktivitas perekonomian jalan, namun prokes juga harus dijaga," kata Nomidhia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: