Warga Sintang Gotong Royong Bersihkan Surau yang Dirusak Pascainsiden Ahmadiyah

Antara · Senin, 20 September 2021 - 09:22:00 WIB
Warga Sintang Gotong Royong Bersihkan Surau yang Dirusak Pascainsiden Ahmadiyah
Warga Desa Balai Harapan, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat gotong royong membersihkan Surau Al Iman, Minggu (19/9/2021). (Foto: Antara)

SINTANG, iNews.id - Warga Desa Balai Harapan, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat gotong royong membersihkan Surau Al Iman setelah insiden perusakan tempat ibadah jemaah Ahmadiyah. Personel TNI Polri ikut dalam gotong royong tersebut.

Gotong royong membersihkan Surau Al Iman itu dilakukan pada Minggu (19/9/2021).  

Kepala Desa Balai Harapan, Ali Musdikin mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar Surau Al Iman bisa digunakan kembali secara bersama-sama. 

"Apakah itu golongan dari Ahmadiyah, Nahdatul Ulama dan yang lainnya," ujar Ali melalui keterangan tertulisnya, Senin (20/9/2021).

Dia menjelaskan, kerja bakti atau gotong-royong itu dibantu juga oleh petugas TNI-Polri yang berjaga. Surau Al-Iman Tempunak saat ini sudah bisa kembali digunakan bersama sebagai tempat ibadah.

"Bagaimana kita berkehidupan di masyarakat, kita bersatu padu dan untuk membuat Desa Balai Harapan ini lebih baik kedepannya," kata Ali.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: