Bocah tewas tenggelam banjir depan rumah di Teluk Barat, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (5/8/2022). (Foto: Polsek Putussibau Selatan)
Antara

KAPUAS HULU, iNews.id - Seorang anak perempuan di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tewas tenggelam saat terjadi banjir di rumah. Korban bernama Bilqis (7) ditemukan tak bernyawa di depan rumah. 

Peristiwa tragis itu terjadi di Teluk Barak, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Jumat (5/8/2022) sore. 

Saat itu terjadi banjir di kawasan rumah korban dengan ketinggian 50 sentimeter hingga 1 meter.

Sekitar pukul 14.40 WIB ibu korban mencari anaknya yang tidak ada di rumah saat sedang mencuci piring. Kendati telah dipanggil berkali-kali, sang anak tak kunjung menjawab. 

Setelah dicari di dalam rumah, sang anak juga tak ditemukan. Ibu korban akhirnya keluar rumah mencari keberadaan anaknya.

"Akhirnya ibu korban mencari anaknya dengan berjalan kaki di tengah kondisi banjir," ujar Kapolsek Putussibau Selatan Iptu Faldo Yefri Oktavianus, Sabtu (6/8/2022). 

Sejumlah warga yang melihat ibu korban mencari anaknya lalu membantu pencarian. Salah seorang warga memberi tahu peristiwa orang hilang itu ke Polsek Putussibau Selatan dan Tagana Kapuas Hulu.

Setelah dua jam pencarian, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Anak tersebut ditemukan tenggelam di depan rumah orang tuanya di Teluk Barat saat kondisi banjir," tutur Faldo.

Sejumlah warga mencoba melakukan pertolongan darurat dan membawa korban ke rumah sakit. Nahas nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Terkait peristiwa ini, polisi mengimbau warga untuk memerhatikan anaknya saat terjadi banjir.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT