300 Rumah di Pontianak Rusak Diterjang Puting Beliung, Wali Kota Minta Warga Waspada

Antara ยท Senin, 20 Juli 2020 - 10:45 WIB
300 Rumah di Pontianak Rusak Diterjang Puting Beliung, Wali Kota Minta Warga Waspada
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meninjau rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (17/7/2020) malam. (Foto: Antara/Pemkot Pontianak)

PONTIANAK, iNews.id - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengingatkan warga untuk mewaspadai terjadinya lagi hujan disertai angin puting beliung. Sudah lebih dari 300 rumah warga yang rusak diterjang puting beliung.

"Tidak menutup kemungkinan hal yang sama juga bisa terjadi pada daerah lainnya," kata Edi di Pontianak, Senin (20/7/2020).

Edi mengatakan, dari hasil pendataan yang dilakukan pemerintah, ada lebih dari 300 rumah yang rusak diterjang angin puting beliung pada Jumat (17/7/2020) lalu. Kerusakan yang dialami rumah warga tersebut beragam, dari mulai kerusakan ringan hingga berat atau parah.

Menurut Edi, pemerintah telah memberikan bantuan material berupa seng dan kayu kepada warga untuk memperbaiki bagian atap rumah yang rusak. Saat ini pemerintah juga sedang mengusahakan agar listrik di daerah yang terdampak puting beliung itu kembali menyala.

"Semoga listrik bisa segera berfungsi kembali di wilayah ini," katanya.

Angin puting beliung yang terjadi di Pontianak pada Jumat (17/7/2020) lalu meninggalkan dampak terparah di dua wilayah, yakni di Kelurahan Sungai Beliung, Pontianak Barat, dan Kelurahan Batu Layang Pontianak Utara.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.


Editor : Reza Yunanto