5 Fakta Polisi yang Cabuli Siswi SMP Pelanggar Lalu Lintas Dipecat, Nomor 3 Bikin Geram

Uun Yuniar ยท Selasa, 23 November 2021 - 13:05:00 WIB
5 Fakta Polisi yang Cabuli Siswi SMP Pelanggar Lalu Lintas Dipecat, Nomor 3 Bikin Geram
Suasana upacara anggota Satlantas Polresta Pontianak Brigadir DY dipecat atau PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) karena kasus pencabulan anak di bawah umur. (ANTARA/HO-Humas Polresta Pontianak)

PONTIANAK, iNews.id - Oknum polisi Brigadir DY anggota Satlantas Polresta Pontianak dipecat dengan tidak hormat sebagai anggota Polri. Pemecatan ini lantaran perbuatannya mencabuli siswi SMP berusia 15 tahun yang melanggar aturan lalu lintas.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra mengatakan, Upacara Pemberhentian Tidak Hormat (PTDH) telah dilakukan pada Senin (22/11/2021). Hal ini menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor Kep/523/X/2021 tanggal 27 Oktober 2021 tentang PTDH dari Dinas Polri terhadap personel Polresta Pontianak Kota atas nama Brigadir DY.

Berikut 5 fakta yang dirangkum iNews terkait pemecatan Brigadir DY yang tersandung kasus pencabulan anak di bawah umur:

1. Bermula dari Penilangan

Kasus pencabulan yang menjerat Brigadir DY terjadi pada September 2020. Bermula saat siswi SMP tersebut berboncengan dengan motor bersama temannya tanpa memakai helm.

Mereka kemudian dicegat Brigadir DY yang hendak menilangnya. Mereka lalu dibawa ke pos dan teman korban disuruh pulang. Sementara korban dibawa oknum tersebut ke sebuah hotel di Pontianak Selatan dan dicabuli.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: