ABK Meninggal di Hotel Diduga Sedang Isoman akibat Terjangkit Covid-19

Normansyah · Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:30:00 WIB
ABK Meninggal di Hotel Diduga Sedang Isoman akibat Terjangkit Covid-19
Petugas menggunakan APD lengkap mengevakuasi jenazah ABK yang meninggal dalam hotel di Sampit, Kotawaringin Timur. (Foto: iNews/Normansyah)

KOTAWARINGIN TIMUR, iNews.id - Seorang anak buah kapal (ABK) meninggal dunia dalam kamar hotel di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (9/8/2021). Menurut informasi, ABK bernama Syamsul Bahri (47) itu sedang menjalani isolasi mandiri akibat terjangkit Covid-19.

Korban merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan yang bekerja sebagai ABK Tugboat Liliana 11. Di kamar korban terdapat obat-obatan yagn biasa dikonsumsi pasien Covid-19.

Mendapat informasi korban diduga kuat sedang isoman, proses evakuasi jenazah dilakukan dengan protokol Covid-19. Petugas menggunakan APD lengkap membawa korban ke RSUD dr Murdjani, Sampit.

Dari keterangan petugas hotel, korban baru check in pada Sabtu 7 Agustus 2021. Saat itu tidak terlihat tanda-tanda korban sakit.

Hanya saja keluarga korban yang ikut menginap di hotel, tapi beda kamar menjelaskan korban sempat berobat karena asam lambung begitu kapalnya bersandar di dermaga Desa Cempaga.

"Korban sakit asam lambung, sengaja dibawa ke Sampit dari kapal yang baru sandar," ujar Rakhman, karyawan hotel, Selasa (10/8/2021).

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: