Aksi Heroik Anggota Polres Melawi, Berenang Susuri Banjir Bagikan Makanan

Gusti Eddy ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 13:52 WIB
Aksi Heroik Anggota Polres Melawi, Berenang Susuri Banjir Bagikan Makanan
Sejumlah rumah terendam banjir di Kabupaten Melawi, Kalbar. (iNews.id/Gusti Eddy)

MELAWI, iNews.id - Merasa prihatin dengan warga yang menjadi korban banjir, personel Polres Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) berenang menyusuri banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Melawi. Hal itu dilakukan untuk membagikan bantuan sembako bagi warga yang menjadi korban banjir.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan sejumlah personel Polres Melawi, Selasa (14/7/2020) menyusuri kawasan Kecamatan Nanga Pinoh yang terendam banjir.

Sembari menarik ban pelampung yang berisi nasi kotak dan mi instan, mereka membagi-bagikan makanan tersebut kepada sejumlah warga yang bertahan di dalam rumah yang terendam banjir.

"Dipicu keprihatinan melihat warga yang tetap bertahan di dalam rumah meski sudah berada di atas air," ujar Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, Selasa (14/7/2020).

Banjir melanda hampir merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Melawi. Ketinggian air dilaporkan mencapai tiga hingga tujuh meter.

Banyak warga yang memilih bertahan dan tidak mengungsi meski rumahnya terendam banjir dengan alasan menjaga perabotan rumahnya dari rendaman air. Kendati demikian ada pula yang akhirnya memilih mengungsi ke rumah kerabat yang berada di lokasi lebih tinggi.


Editor : Reza Yunanto