Beraksi di 7 TKP, Spesialis Pencuri Kotak Amal di Pontianak Ditangkap Polisi

Antara · Rabu, 11 Mei 2022 - 10:04:00 WIB
Beraksi di 7 TKP, Spesialis Pencuri Kotak Amal di Pontianak Ditangkap Polisi
Polresta Pontianak menangkap pelaku spesialis pencurian kotak amal berinisial U (36) yang telah beraksi di tujuh TKP. (Foto ANTARA/HO-Humas Polresta Pontianak)

PONTIANAK, iNews.id - Polisi menangkap pelaku spesialis pencurian kotak amal di masjid yang ada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Identitasnya berinisial U (36) yang sudah beraksi di tujuh tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto mengatakan, penangkapan ini berawal dari adanya aduan masyarakat terkait beberapa kali terjadinya pencurian kotak amal. Bahkan ada yang sampai viral karena aksi pelaku terekam CCTV.

"Pelaku mencuri kotak amal di beberapa masjid yang ada di wilayah hukum Pontianak Barat dan Pontianak Selatan," ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dengan mempelajari beberapa rekaman CCTV. Anggota Reskrim Polresta Pontianak lalu berkoordinasi dengan personel Jatanras Polsek Pontianak Selatan.

"Kami menangkap pelaku U yang terlebih dahulu diamankan pengurus Masjid Baitulrahman di Jalan Tanjung Pura Pontianak Selatan," katanya.

Hasil interogasi, pelaku U mengakui perbuatannya. Dia beraksi di Masjid Sirajul Munir di Jalan Komyos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat. Kemudian Masjid Al-Ikhwan di Kompleks Pemda, Kecamatan Pontianak Barat sebanyak dua kali.

Lalu Masjid Nurul Islam Jalan Tanjung Pura depan simpang Jalan Hijas, Kecamatan Pontianak Selatan. Sleanjutnya Surau di Jalan Padat Karya, Kecamatan Pontianak Selatan. Kemudian Masjid Nurul Jannah, Gang Klantan, Kecamatan Pontianak Barat dan Masjid Al-Mustaqim Jalan Karet, Kecamatan Pontianak Barat.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: