Ini Penyakit Edelenyi Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia 

Leonardus Selwyn · Rabu, 15 Desember 2021 - 14:07:00 WIB
Ini Penyakit Edelenyi Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia 
Selebgram cantik Edelenyi Laura Anna (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id – Selebgram cantik Edelenyi Laura Anna meninggal dunia, Rabu (15/12/2022). Perempuan yang akrab disapa Laura ini sempat menderita spinal cord injury akibat insiden kecelakaan mobil bersama Gaga Muhammad.

Spinal cord injury biasanya dikenal dengan sebutan cedera sumsum tulang belakang. Ini merupakan kerusakan pada bagian mana pun dari sumsum tulang belakang atau saraf di ujung kanal tulang belakang (cauda equina). 

Merangkum dari Mayo Clinic, kondisi ini sering menyebabkan perubahan permanen pada kekuatan, sensasi, dan fungsi tubuh lainnya di bawah lokasi cedera. Kemampuan seseorang untuk mengontrol anggota tubuh setelah cedera tulang belakang bergantung pada dua faktor, di antaranya di mana cedera terjadi pada sumsum tulang belakang. 

Kemudian bisa dilihat dari tingkat keparahan cedera yang sering diklasifikasikan sebagai cedera lengkap, yakni jika semua perasaan (sensorik) dan semua kemampuan untuk mengontrol gerakan (fungsi motorik) hilang di bawah cedera tulang belakang, cedera Anda disebut lengkap.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: