Kabur dari Lapas, Bandar Narkoba Saleh Kurap Ngaku Takut Dicerai Istri

Reza Yunanto ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 14:46:00 WIB
Kabur dari Lapas, Bandar Narkoba Saleh Kurap Ngaku Takut Dicerai Istri
Bandar narkoba Saleh Kurap ditangkap usai kabur dari Lapas Kelas IIA Pontianak. (Foto: Instagram)

KUBU RAYA, iNews.id - Berakhir sudah pelarian Saleh Kurap, bandar narkoba yang kabur dari Lapas Kelas IIA Pontianak, Kalimantan Barat pada 3 September 2021. Dia ditangkap di sebuah lokasi di Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

"Tanggal 30 September kami berhasil mengamankan DPO atas nama SK," ujar Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy dikutip pada Jumat (1/10/2021), dari laman Instagram @KapolresKubuRaya.

Jerrold mengatakan, Saleh Kurap adalah seorang residivis kasus narkotika. Setelah ditangkap kembali, pria ini akan dijebloskan ke tempat penahanan semula di Lapas Kelas IIA Pontianak.

Tertangkapnya Saleh Kurap mengungkap alasan mengapa dia nekat kabur dari lapas. Dia kabur dari penjara karena takut dicerai sang istri. 

Hal itu diakui Saleh Kurap ketika dihadirkan dalam keterangan pers penangkapan dirinya di Mapolres Kubu Raya, Kamis (30/9/2021).

Saleh Kurap kabur dari Lapas Kelas IIA Pontianak pada Jumat (3/9/3032) dini hari. Dia menjebol atas blok A untuk kabur dari penjara.

Upaya pencarian langsung dilakukan, salah satunya ke rumah istri Saleh Kurap di Pontianak Timur.

"Dia kabur dari Lapas Pontianak dengan menjebol bagian atap sel di ruang tahanan blok A," ujar Kalapas Kelas IIA Pontianak, Farhan Hidayat saat itu.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: