Kasus Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah, Sanggau Jadi Sorotan

Antara ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 10:41 WIB
Kasus Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah, Sanggau Jadi Sorotan
Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, dr Harisson. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Setelah dua hari tanpa penambahan kasus positif Covid-19, Kalimantan Barat kembali mencatat penambahan lima kasus positif pada Selasa (7/7/2020). Kabupaten Sanggau menjadi sorotan karena menyumbang empat kasus baru.

"Kabupaten Sanggau harus waspada memerhatikan masyarakat di wilayahnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson di Pontianak, Selasa (7/7/2020).

Harisson meminta Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan di Kabupaten Sanggau perlu lebih berhati-hati mengawasi warga.

Bila ditemukan pasien yang diduga terjangkit Covid-19, agar segera dipisahkan dengan melakukan isolasi atau karantina. Menurutnya, pemerintah provinsi telah siap memfasilitasi isolasi pasien Covid-19 bila Kabupaten Sanggau mengalami kendala kekurangan kapasitas ruang isolasi.

Harisson menjelaskan, dari lima kasus positif Covid-19 terbaru di Kalbar, sebanyak empat orang berasal dari Sanggau dan satu orang dari Kubu Raya.

Hingga Rabu (8/7/2020) pagi, jumlah kasus positif di Kalbar mencapai 344 orang. Sebanyak 305 sudah sembuh dan empat orang meninggal dunia. Masih ada 35 orang yang dirawat.


Editor : Reza Yunanto