Mantan Gubernur Jawa Barat Aher Turun di Pilkada Sambas

Antara ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 10:01:00 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat Aher Turun di Pilkada Sambas
Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: Okezone)

PONTIANAK, iNews.id - Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan jadi juru kampanye di Pilkada Sambas, Kalimantan Barat. Pria yang disapa Aher itu mendukung petahana Atbah Romin Suhaili.

"Saya dengan petahana yang merupakan Ketua DPD PKS Sambas, Atbah Romin Suhaili, ini memiliki banyak persamaan. Banyak persamaan saya dengan Atbah. Sama-sama dari pesantren, kuliah satu almamater dan sama-sama kepala daerah,” ujar Aher di Sambas, Kamis (3/12/2020).

Aher mengatakan, dirinya ingin memberikan contoh kepada masyarakat kalau lulusan pesantren pun bisa menjadi kepala daerah. Bermanfaat bagi lebih banyak orang.

Saat saya belum menjadi kepala daerah hanya sebagai ketua yayasan, mencari dana untuk beasiswa 100 orang sulitnya minta ampun. Tetapi ketika sudah jadi gubernur, jangankan 1.000, sebanyak 7 juta anak sekolah saya bisa gratiskan. Yang penting keberpihakan kepala daerah jelas kepada rakyat," kata dia.

Dalam silaturahim dengan masyarakat di rumah mantan calon anggota DPR dapil Kalimantan Barat I, Sanusi, dia juga didampingi Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Kalimantan yang juga merupakan anggota DPR daerah pemilihan I Kalimantan Barat, Alifudin. Suhaili yang calon bupati Sambas nomor urut 4 juga hadir di tengah masyarakat.


Silaturahmi tokoh nasional dan Kalimantan Barat di Sambas itu disaji dengan adat saprahan Sambas. Saprahan sendiri merupakan adat makan bersama-sama maksimal enam orang dalam satu kelompok atau saprahan.

Pilkada Sambas 2020 diikuti empat pasangan calon yaitu; paslon nomor urut 1 Heroaldi Djuhardi Alwi-Rubaeti Erlita, paslon nomor urut 2 Satono-Fahrur Rofi, paslon nomor urut 3 Helman Fachri-Darso dan, paslon nomor urut 4 Atbah Romin Suhaili-Hj Hairiah.

Editor : Reza Yunanto