Masjid Raya Mujahidin Pontianak Umumkan Tak Gelar Sholat Idul Adha

Antara ยท Senin, 19 Juli 2021 - 09:30:00 WIB
Masjid Raya Mujahidin Pontianak Umumkan Tak Gelar Sholat Idul Adha
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melaksanakan Sholat Idul Adha 2020 di Masjid Raya Mujahidin Pontianak. (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

PONTIANAK, iNews.id - Masjid Raya Mujahidin Pontianak tak menggelar sholat Idul Adha. Keputusan ini mengikuti anjuran Menteri Agama dan pemerintah provinsi hingga kota untuk melaksanakan ibadah di rumah selama pandemi Covid-19.

"Pada kesempatan ini kami menginformasikan peniadaan sholat Idul Adha tahun 2021 di Masjid Raya Mujahidin Pontianak Kalimantan Barat," ujar Ketua Masjid Raya Mujahidin, Syarif Kamaruzzaman, Senin (19/7/2021).

Dia mengatakan, keputusan itu setelah memerhatikan Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 17/2021 tentang ibadah Idul Adha. 

Di sisi lain ada SE Gubernur Kalbar Sutarmidji yang dikeluarkan pada 8 Juli 2021 lalu tentang petunjuk teknis ibadah Idul Adha di wilayah PPKM. 

Surat tersebut diperkuat lagi dengan SE Wali Kota Pontianak yang mengeluarkan aturan tentang pemberlakuan PPKM darurat di Kota Pontianak.

"Berdasarkan surat edaran tersebut di atas, dengan ini disampaikan pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini ditiadakan," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: