Menteri PUPR Akan Lakukan Rekayasa Atasi Banjir Sintang

Antara · Kamis, 18 November 2021 - 14:49:00 WIB
Menteri PUPR Akan Lakukan Rekayasa Atasi Banjir Sintang
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Bupati Sintang Jarot Winarno usai meninjau Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk rekayasa pengendalian banjir, Kamis (18/11/2021). (Foto: Antara)

SINTANG, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendatangi Sintang untuk melihat langsung kondisi banjir di daerah itu. Menurut Basuki, pemerintah akan melakukan rekayasa untuk mengatasi banjir tersebut.

"Prediksi dari BMKG akan terjadi banjir jauh lebih besar lagi, sehingga perlu rekayasa pengendalian banjir jangka pendek dengan giofak," kata Basuki di Sintang, Kamis (18/11/2021).

Basuki mengatakan, kedatangan dirinya ke Sintang atas perintah Presiden Joko Widodo. Dia akan melaporkan hasil pemantauan langsungnya itu ke presiden.

Selain itu Basuki mengatakan dirinya telah memerintahkan untuk segera dilakukan pengukuran dengan giofak. Pengukuran itu diperlukan untuk pelaksanaan rekayasa pengendalian banjir seperti yang dilakukan di Lubuk Utara.

"Jadi nanti saya bikin dengan giofak. Bukan karung pasir lagi sekarang, tapi giofak. Lebih kuat dia mengalirkan air," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: