Naik Motor, Begini Aksi Kapolda Kalbar Pantau Penyekatan Jalan di Pontianak

Antara · Selasa, 13 Juli 2021 - 17:30:00 WIB
Naik Motor, Begini Aksi Kapolda Kalbar Pantau Penyekatan Jalan di Pontianak
Kapolda Kalbar Irjen R SIgid Tri Hardjanto turun langsung memantau penyekatan jalan di Kota Pontianak, Selasa (13/7/2021). (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Kapolda Kalbar Irjen R SIgid Tri Hardjanto turun langsung memantau penyekatan jalan di Kota Pontianak yang sedang menerapkan PPKM darurat. Pemantauan dilakukan di ruas jalan utama dan di perbatasan masuk kota.

"Terdapat lebih dari 40 titik penyekatan di wilayah Kota Pontianak dan wilayah perbatasan kota," ujar Sigit di Pontianak, Selasa (13/7/2021).

Sigid turun langsung memantau pos-pos penyekatan itu dengan mengendarai motor. 

Dia berpesan kepada personel yang bertugas di pos penyekatan agar mengedepankan cara-cara humanis saat menindak pengendara yang melanggar.

Salah satunya, dia juga berpesan agar petugas memahami beda sektor esensial, non-esensial dan kritikal terkait pembatasan yang dilakukan selama PPKM darurat.

"Agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam mengambil penindakan di lapangan," ujar Sigid berpesan.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Rio Sigal Hasibuan mengatakan, selama penyekatan berlangsung, masyarakat masih bisa melintas tapi dengan persyaratatn.

Personel di lapangan hanya akan memberikan kesempatan bagi pekerja sektor esensial dan kritikal untuk melanjutkan perjalanan.

Hal ini pun berlaku bagi warga dari luar Kota Pontianak seperti Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah yang akan masuk ke kota.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: