Operasi Patuh Kapuas 2022, Ini 8 Fokus Polda Kalbar Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

Antara ยท Senin, 13 Juni 2022 - 15:21:00 WIB
Operasi Patuh Kapuas 2022, Ini 8 Fokus Polda Kalbar Tekan Pelanggaran Lalu Lintas
Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat apel pasukan pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2022. (ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar)

PONTIANAK, iNews.id - Polda Kalimantan Barat menggelar Operasi Patuh Kapuas 2022 untuk menekan pelanggaran lalu lintas. Operasi ini digelar selama 14 hari mulai 13 hingga 26 Juni 2022.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, Operasi Patuh Kapuas dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Hari Bhayangkara Tahun 2022. Sekaligus juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

"Operasi ini juga bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan fatalitas (kematian) serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya," ujarnya saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2022 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Senin (13/6/2022).

Kapolda mengharapkan seluruh kepala kesatuan di wilayah jajaran Polda Kalbar menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.

"Kami harap anggota bertindak tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan selama digelarnya Operasi Patuh Kapuas," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: