Pangdam Tanjungpura: Yang Dibutuhkan Operasi ke Papua Itu Prajurit Raider

Antara · Minggu, 27 Maret 2022 - 10:08:00 WIB
Pangdam Tanjungpura: Yang Dibutuhkan Operasi ke Papua Itu Prajurit Raider
Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengunjungi Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (26/3/2022). (ANTARA/Teofilusianto Timotius)

KAPUAS HULU, iNews.id - Sebanyak 155 prajurit Raider Khusus 644/Walet Sakti akan diberangkatkan ke Papua dalam operasi pengamanan objek vital. Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Menurutnya, penugasan operasi di Papua bertujuan menjaga pengamanan objek vital. Dia juga menyebut seorang prajurit harus selalu siap apabila negara memanggil sebab penugasan merupakan suatu kehormatan bagi prajurit TNI.

"Penugasan itu suatu kehormatan, pada banyak yang minta penugasan, tetapi yang dibutuhkan ke Papua itu yang raider," kata Sulaiman di Putussibau, Kalimantan Barat, Minggu (27/3/2022).

Pangdam Tanjungpura meyakini prajurit Raider Khusus 644/Walet Sakti siap menjalankan penugasan operasi tersebut. Menurutnya, hal itu terbukti para prajurit dapat bertugas saat operasi di Kongo.

"Yang dibutuhkan prajurit raider sekitar 155 personel dan saya minta Raider Khusus 644/Walet Sakti. Saat saya tanya, prajurit siap semua itu. Mereka dengan semangat menjawab siap diberangkatkan. Di Kongo, negara orang lain saja, berhasil, ini di Papua masih negara kita," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: