Pedagang Kaki Lima di Pontianak Diizinkan Gelar Lapak di Ruang Publik

Antara ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 16:50:00 WIB
Pedagang Kaki Lima di Pontianak Diizinkan Gelar Lapak di Ruang Publik
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono kembali memberi kelonggaran bagi pelaku usaha. Pedagang Kaki Lima (PKL) boleh menggelar lapak di ruang publik.

Salah satunya di taman-taman kota yang selama ini menjadi lokasi mereka mangkal. Edi mempersilakan PKL berdagang agar masyarakat bisa membeli. 

"Untuk taman-taman hingga saat ini masih kami tutup, tetapi PKL masih bisa menggelar dagangannya di sekitar taman itu," ujar Edi di Pontianak, Kamis (29/7/2021).

Kendati demikian, Edi mengingatkan masyarakat yang datang membeli harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tidak berkerumun.

"Silakan saja masyarakat yang mau makan atau lainnya yang ada PKL tersebut," katanya.

Edi berharap kelonggaran ini bisa kembali menggerakkan perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya Edi juga akan memberikan insentif bagi pelaku usaha seperti restoran, kafe, dan sebagainya yang menerapkan prokes dengan memebri keringanan pajak minimal 10 persen.

"Kami akan memberikan inovasi-inovasi bagi pelaku usaha agar tetap bisa bertahan bahkan bisa berkembang dampak pandemi Covid-19 di Kota Pontianak ini," tutur Edi.

Saat ini Kota Pontianak telah keluar dari zona merah Covid-19, namun masih menjalankan PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: