Pembangunan RSUD Soedarso Ditargetkan Selesai Sebelum HUT Pemprov Kalbar

Antara · Selasa, 14 September 2021 - 19:40:00 WIB
Pembangunan RSUD Soedarso Ditargetkan Selesai Sebelum HUT Pemprov Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (Foto: Pemprov Kalbar)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji meminta pembangunan ruang rawat inap dan medical center di RSUD Soedarso Pontianak selesai tahun ini. Sutarmidji berharap fasilitas itu bisa berfungsi melayani masyarakat sebelum HUT Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar pada Januari 2022.

"Pada Januari 2022 bertepatan dengan HUT Pemprov Kalbar sudah bisa diresmikan penggunaannya dalam melayani masyarakat," ujar Sutarmidji di Pontianak, Senin (13/9/2021).

Sutarmidji mengatakan, pembangunan fasilitas baru di RSUD Soedarso akan menambah ruang operasi menjadi 12 ruangan. Selain itu untuk perawatan di kelas tiga juga bertambah 220 tempat tidur.

"Saat ini hanya ada satu ruang operasi, kemudian akan ada tambahan untuk tempat tidur kelas tiga," tutur mantan Wali Kota Pontianak ini.

Sutarmidji menambahkan, dirinya menginginkan gedung baru RSUD Soedarso yang baru itu tidak ada kelas, namun berdasarkan penyakit yang ditangani.

"Pola perawatan atau ruangannya berdasarkan penyakit pasien yang membutuhkan penanganan yang serius," katanya.

Pembangunan gedung baru RSUD Soedarso terdiri atas dua tower. Masing-masing seluas 14.200 meter persegi.

Tower pertama untuk ruang rawat inap kelas C dengan kapasitas 120 tempat tidur. Sedangkan tower kedua untuk ruang medical center dengan kapasitas 64 tempat tidur.

Editor : Reza Yunanto