Pemprov Kalbar Hibahkan Tanah-Bangunan untuk Perluasan RS Anton Soedjarwo 

Antara · Rabu, 13 April 2022 - 10:52:00 WIB
Pemprov Kalbar Hibahkan Tanah-Bangunan untuk Perluasan RS Anton Soedjarwo 
Gubernur Sutarmidji menyerahkan hibah untuk RS Anton Soedjarwo  Polda Kalbar. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menghibahkan tanah dan bangunan Unit Pengobatan Penyakit Paru-paru (UP4) kepada Polda Kalbar. Tanah adan bangunan itu akan digunakan untuk memperluas Rumah Sakit Anton Soedjarwo Polda Kalbar.

"Kami menyerahkan hibah tanah dan bangunan Unit Pengobatan Penyakit Paru-Paru (UP4) kepada Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat untuk dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan layanan RS Anton Soedjarwo," kata Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di Pontianak, Selasa (12/4/2022).

Penyerahan hibah tanah dan bangunan UP4 ini turut disaksikan Sekda Kalbar dan PJU Polda Kalbar.

Tanah dan bangunan UP4 yang dihibahkan tersebut diharapkan dapat memperluas Rumah Sakit Anton Soedjarwo dan meningkatkan mutu pelayanan.

Sementara Pemprov Kalbar juga sudah memiliki lahan pengganti yang berlokasi di belakang RSUD dr Soedarso yaitu Rumah Sakit Infeksius.

"Rumah sakit Infeksius menangani 10 jenis penyakit, salah satunya paru-paru. Untuk itu saya harap penularan penyakit paru-paru bisa menurun seiring dengan pencanangan Kalbar Bebas TBC," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: