Pemprov Kalbar Pamerkan 525 Koleksi Sejarah di Galeri Arsip

Antara ยท Rabu, 25 Januari 2023 - 11:00:00 WIB
Pemprov Kalbar Pamerkan 525 Koleksi Sejarah di Galeri Arsip
Pameran arsip sejarah Kalimantan Barat. (Foto: ANTARA)

PONTIANAK, iNews.id - Sebanyak 525 koleksi sejarah Kalimantan Barat (Kalbar) dipamerkan di galeri arsip. Pameran itu digelar dalam rangka HUT ke-66 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. 

"Pameran ini banyak menampilkan perjalanan terbentuknya Pemprov Kalbar dari masa ke masa termasuk profil Gubernur Kalbar dari dahulu hingga sekarang," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalbar, Sugeng Hariyadi di Pontianak, Rabu (25/1/2023).

Hariyadi mengatakan, pameran arsip sejarah Kalbar ini telah berlangsung sejak 24 Januari 2023 dan akan berakhir pada 27 Januari 2023. Tujuan digelar pameran untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda.

"Beberapa dokumen arsip kami berikan narasi agar jelas tergambar peristiwa yang ada di arsip tersebut, dan penempatannya juga kami atur sedemikian rupa, sehingga mudah diingat serta dipelajari mahasiswa serta pelajar yang hadir," katanya.

Seorang pengunjung, Nadina mengaku terkesan saat melihat koleksi arsip sejarah Kalbar. Dia mengaku banyak mendapat pengetahuan baru.

"Saya kaget dan tidak menyangka saat melihat foto-foto lama, karena yang saya hanya tahu sejarahnya saja," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: