Percepat Vaksinasi Covid-19, Gubernur Sutarmidji Terbitkan Surat Edaran

Antara · Jumat, 11 Juni 2021 - 13:44:00 WIB
Percepat Vaksinasi Covid-19, Gubernur Sutarmidji Terbitkan Surat Edaran
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerbitkan Surat Edaran (SE) percepatan vaksinasi Covid-19. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menerbitkan Surat Edaran (SE). Isi SE tersebut memerintahkan pemerintah kabupaten/kota mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

"Isi surat edaran tersebut mendorong bupati/wali kota untuk memacu cakupan vaksinasi Covid-19 di daerah masing-masing," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson di Pontianak, Jumat (11/6/2021).

Harisson mengatakan, SE tersebut juga sudah sesuai dengan SE Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/598/2021 tentang langkah-langkah percepatan vaksinasi.

Menurutnya, SE tersebut merupakan upaya Pemprov Kalbar untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Yakni dengan mendekatkan akses layanan vaksinasi ke masyarakat dan bekerja sama dengan komunitas, organisasi lokal, pihak swasta untuk mendukung upaya pemerintah mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

"Pemda juga diharapkan dapat melakukan kerjasama dengan komunitas, organisasi lokal, dan pihak swasta dan sektor terkait untuk melakukan mobilisasi masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dalam pendaftaran dan mengatur transportasi antarjemput," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2