Pertamina Tambah 163.440 Tabung Elpiji Subsidi Atasi Kelangkaan di Kalbar

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 16:50 WIB
Pertamina Tambah 163.440 Tabung Elpiji Subsidi Atasi Kelangkaan di Kalbar
Ilustrasi elpiji bersubsidi

PONTIANAK, iNews.id - Pertamina wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) menambah pasokan elpiji bersubsidi sebanyak 163.440 tabung gas. Penambahan itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan di sejumlah wilayah di Kalbar menjelang Idul Adha.

"Sehingga dengan penambahan itu, maka stok elpiji subsidi di lembaga penyalur resmi milik Pertamina, agen, dan pangkalan dipastikan aman," kata Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan, Roberth MV Dumatubun dalam keterangan tertulis kepada media, Rabu (29/7/2020).

Dia mengatakan, selain menambah pasokan elpiji bersubsidi, Pertamina juga telah menggelar operasi di pasar untuk memudahkan masyarakat Kalbar mendapat tabung gas 3 kilogram yang tak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Pertamina juga bersama Diskumdag telah melakukan operasi pasar untuk wilayah Kalbar guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan elpiji subsidi dan sesuai harga eceran tertinggi (HET)," tuturnya.

Dia menambahkan, Pertamina mengimbau kepada pangkalan dan agen-agen resmi elpiji memastikan stok untuk masyarakat aman hingga Idul Adha.

"Jika memang ada permintaan dari masyarakat, kami akan penuhi sesuai kebutuhan," katanya.

Sementara itu kepada masyarakat, Pertamina mengimbau agar tetap membeli elpiji bersubsidi di pangkalan atau agen resmi Pertamina. Selain kualitas yang terjamin, juga harganya tidak melebihi HET.

"Sementara bagi masyarakat mampu, juga kami imbau untuk segera beralih ke Bright Gas 5,5 kilogram ke atas atau elpiji nonsubsidi," katanya.

Sebelumnya, sejumlah warga di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya dilaporkan harus mengantre berjam-jam untuk mendapat elpiji bersubsidi.


Editor : Reza Yunanto