Abaikan Protokol Kesehatan, Warga Pontianak Rela Antre Demi Gas Elpiji

Uun Yuniar ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 09:29 WIB
Abaikan Protokol Kesehatan, Warga Pontianak Rela Antre Demi Gas Elpiji
Warga Pontianak mengabaikan protokol kesehatan demi mendapat gas elpiji subsidi 3 Kg, Senin (27/7/2020). (Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Puluhan warga Pontianak rela antre berjam-jam demi mendapat gas elpiji tabung 3 kilogram. Ironisnya warga yang mengantre itu mengabaikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Kalau bagi masyarakat kecil ini lebih penting. Enggak antre dapat ini, enggak makan," kata Ardiansyah, salah satu warga yang mengantre, Senin (27/7/2020).

Antrean itu terjadi di Pasar Belimbing, Pontianak. Antrean tersebut berlangsung berjam-jam dari pagi hingga siang di salah satu agen elpiji bersubsidi di pasar tersebut.

Demi mendapatkan satu tabung gas melon itu, warga rela berdiri berjam-jam dalam kondisi berdesakan, tanpa masker. Mereka menandai tabung gas miliknya agar tak tertukar. Satu warga hanya bisa membeli satu tabung gas.

Menurut warga, mereka telah mengalami kesulitan mendapatkan gas tabung 3 kilogram ini dalam dua pekan terakhir. Kalau pun ada, biasanya harganya melebihi harga normal.

Sebelumnya Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, stok elpiji bersubsidi di Pontianak sudah mencukupi.

Namun kelangkaan terjadi karena sejumlah agen atau pangkalan menjual ke pengusaha yang seharusnya tidak berhak mendapatkan gas bersubsidi itu.


Editor : Reza Yunanto