Polisi Bantu Sosialisasi New Normal di Pedalaman Kapuas Hulu

Antara ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 12:21 WIB
Polisi Bantu Sosialisasi New Normal di Pedalaman Kapuas Hulu
Polisi melakukan sosialisasi new normal ke pedalaman Sungai Kapuas Hulu, Kalbar. (Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Polsek Putussibau membantu sosialisasi tatanan hidup new normal ke empat desa wilayah pedalaman di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sosialisasi dilakukan agar warga memahami protokol kesehatan saat memasuki kehidupan di era new normal.

Empat desa pedalaman yang menjadi sasaran sosialisasi itu berada di hulu Sungai Kapuas. Keempatnya berada di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan, yakni Desa Beringin Jaya, Bungan Jaya, Tanjung Lokang dan Kareho.

"Kami mengunjungi masyarakat di empat desa pedalaman perhuluan Sungai Kapuas terkait normal baru di masa pandemi Covid-19," ujar Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Cahya Purnawan di Kapuas Hulu, Rabu (17/6/2020).

Menurutnya, masyarakat di perhuluan Sungai Kapuas sulit mendapatkan informasi secara cepat karena jarak tempuh yang sangat jauh dan tidak ada jaringan komunikasi.

Kedatangan mereka ke wilayah ini, bertujuan untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah terkait tatanan new normal di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dia mengatakan, kunjungan itu selain sosialisasi tatanan new normal juga untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid-19.

"Kami juga menghadiri sera terima jabatan kepala desa dan penyerahan BLT Dana Desa bagi masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19," katanya.


Editor : Reza Yunanto