Polresta Pontianak Catat Peningkatan Arus Kendaraan dari Luar Kota

Antara ยท Senin, 03 Januari 2022 - 06:32:00 WIB
Polresta Pontianak Catat Peningkatan Arus Kendaraan dari Luar Kota
Pantauan arus lalu lintas di perempatan Jembatan Landak, Kota Pontianak, Kalbar, Minggu malam. (Foto: Antara/Andilala)

PONTIANAK, iNews.id - Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kalimantan Barat, mencatat terjadi peningkatan arus kendaraan dari arah luar kota menuju Kota Pontianak, Minggu (2/1/2022) malam atau setelah libur Natal dan Tahun Baru. Kepadatan lalu lintas mulai terpantau sekitar pukul 13.00 WIB di perempatan Jalan Tanjungpura Kota Pontianak.

"Ada peningkatan arus kendaraan dari arah luar kota setelah warga libur weekend  terutama di perempatan Tanjung Raya I dan II menuju Jembatan Kapuas I," kata Kasat Lantas Kompol Rio Sigal Hasibuan, Minggu (2/1/2022) malam.

Dia menjelaskan, kepadatan arus lalu lintas oleh kendaraan roda dua dan empat itu sifatnya rutin pada hari-hari terakhir libur atau Minggu malam, terutama dari arah luar kota menuju Kota Pontianak setelah warga berlibur ke Kota Singkawang dan sekitarnya.

"Sehingga dalam mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan, kami sudah menempatkan petugas kepolisian untuk mengatur lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan di sekitar Jalan Gusti Situt Mahmud, arus lalu lintas memang terjadi peningkatan, tetapi tidak sampai menimbulkan  kemacetan. Sementara untuk jumlah personel pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta Pontianak menerjunkan 1.181 personel di sembilan posko pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Kota Pontianak.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: