PPDB Kalbar Tingkat SMA Ditunda karena Server Bermasalah

Antara · Selasa, 15 Juni 2021 - 17:55:00 WIB
PPDB Kalbar Tingkat SMA Ditunda karena Server Bermasalah
PPDB tingkat SMA di Kalimantan Barat ditunda karena server bermasalah. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menunda Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 untuk tingkat SMA. Penundaan terjadi karena sever bermasalah.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Kalbar, Fatmawati mengatakan, PPDB tingkat SMA seharusnya dimulai hari ini, Selasa 15 Juni 2021 secara daring. Namun server PPDB ternyata mengalami masalah.

"Belum bisa dilakukan karena server down akibat banyak diakses oleh calon peserta didik untuk mendaftar," ujar Fatmawati di Pontianak, Selasa (15/6/2021).

Dia mengatakan, dari pantauan data di sever ada lebih dari 12.000 orang yang mengakses PPDB Kalbar. Hal itu menyebabkan server tidak bisa diakses sehingga pendaftaran gagal dilakukan.

"Pendaftaran kita undur sampai besok, saat ini kita perbaiki," tuturnya.

Dengan tertundanya pendaftaran daring ini, PPDB di Kalbar diperpanjang mulai 16-23 Juni 2021. Untuk mencegah kegagalan serupa, jumlah sever akan ditambah.

"Awalnya kita hanya menggunakan tiga server. Namun karena masih tidak mencukupi, kita nantinya akan menggunakan empat server," ujarnya. 

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: