Tempat Wisata di Singkawang Kalimantan Barat yang Menarik Dikunjungi

Tim iNews.id ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 17:00:00 WIB
Tempat Wisata di Singkawang Kalimantan Barat yang Menarik Dikunjungi
Tempat wisata di Singkawang Kalimantan Barat. Batu Belimbing. (Foto: Instagram @bernardmaruli)

4. Mangrove Setapuk Besar

Belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata mangrove di Singkawang satu ini. Mangrove Setapuk Besar merupakan kawasan hutan bakau di Singkawang Utara. Selain melihat pemandangan indah, Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing atau sekadar menelusuri rimbun dan hijaunya pepohonan hutan bakau. Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan hutan bakau dari puncak tower di tepi hutan mangrove. 

Taman Batu Belimbing.
Taman Batu Belimbing.

5. Taman Batu Belimbing

Ingin merasakan suasana tenang dan sepi di Singkawang? Taman Batu Belimbing bisa menjadi tujuan berikutnya. Tidak seperti wisata lainnya yang mudah diakses, spot ini justru terletak di daerah terpencil. Tak heran jika tak banyak yang mengetahui Taman Batu Belimbing ini. Meskipun letaknya terpencil, spot yang satu ini bisa membius mata Anda dengan pesona alamnya yang ditumbuhi pepohonan rindang. Bagi Anda yang berminat kesini, bisa menggunakan kendaraan roda dua.

6. Danau Biru Singkawang

Tempat wisata lainnya adalah Danau Biru Singkawang. Danau yang terletak 6 Km dari Kota Singkawang ini bukan danau yang terbentuk alami, melainkan bekas galian tambang emas yang ditinggalkan begitu saja. Namun, kawasan terbengkalai menjelma menjadi spot foto yang cantik dan instagrammable.

7. Taman Cinta Waterboom Gunung Poteng Singkawang

Bermain air sambil menikmati pemandangan perbukitan Gunung Poteng bisa Anda lakukan di Taman Cinta Waterboom. Selain fasilitas wahana bermain air yang seru, tempat ini juga memiliki berbagai spot foto menarik.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: