Viral Polwan di Singkawang Edukasi Vaksinasi ke Warga Pakai Bahasa Mandarin

Antara ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:49:00 WIB
Viral Polwan di Singkawang Edukasi Vaksinasi ke Warga Pakai Bahasa Mandarin
Bripka Mernawati, anggota Polres Singkawang yang viral menyampaikan edukasi dengan bahasa Mandarin. (Foto: ANTARA/Rudi)

PONTIANAK, iNews.id - Rekaman video polwan menyampaikan sosialiasi dan edukasi terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat menggunakan bahasa khek suku Hakka (Tionghoa) atau bahasa Mandarin viral di media sosial. Polwan ini diketahui bernama Bripka Mernawati, anggota Bagian Administrasi Satbinmas Polres Singkawang.

Ternyata ini bukan kali pertama polwan tersebut menggunakan bahasa Khek dalam memberikan sosialisasi ke masyarakat Kota Singkawang. Dia sudah sering mengedukasi warga agar mau divaksin demi menyukseskan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya sebenarnya dari kecil sudah tau bahasa Khek sebab memang Ibu saya orang Tionghoa dan Bapak saya Jawa," ujar Bripka Mernawati saat ditemui di Mapolres Singkawang, Sabtu (15/1/2022).

Terlebih sehari-hari dia bersama ibunya selalu menggunakan bahasa Khek di rumah sehingga memang sudah terbiasa.

Dengan kepandaian itulah, Bripka Mernawati pun mencoba untuk mengedukasi masyarakat Kota Singkawang khususnya warga Tionghoa agar mereka, terutama yang sudah lanjut usia bisa mengerti dan paham dengan penyampaian imbauan.

"Hasilnya mereka (para orang tua dari kalangan Tionghoa) sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Singkawang dalam empat hari ini. Saya berharap capaian vaksinasi bisa meningkat di Singkawang," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: