Viryan Azis, Mantan Komisioner KPU Dimakamkan di Pemakaman Danau Sentarum Pontianak

Angga Rosa · Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:23:00 WIB
Viryan Azis, Mantan Komisioner KPU Dimakamkan di Pemakaman Danau Sentarum Pontianak
Jenazah mantan komisoner KPU Viryan Azis dimakamkan di tempat pemakaman Danau Sentarum, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu sore. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Jenazah komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2017-2022 Viryan Azis mendarat di Bandara Internasional Supadio, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (21/5/2022). Kedatangan jenazah disambut keluarga dan sejumlah sahabat.

Jenazah almarhum diterbangkan dengan pesawat Batik Air dengan diantar Ketua KPU Hasyim Asy'ari beserta rombongan. Setiba di bandara, rombongan disambut Sekda Kalbar dan Ketua KPU Kalbar.

Selanjutnya, rombongan menuju tempat pelepasan jenazah dari bandara ke Kantor Gubernur Kalbar. Kemudian jenazah diserahkan kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, keluarga besar KPU menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Viryan Azis, anggota KPU periode 2017-2022.

“Kami turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga amal kebaikkan dan perjuangan Viryan dalam memperjuangkan demokrasi menjadi amal sholeh,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Hasyim Asy'ari juga mendoakan almarhum di hadapan gubernur dan pejabat lainnya yang mengikuti prosesi acara pelepasan jenazah.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan Mas Viryan pulang dalam kondisi khusnul khatimah,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: