Ditutup Selimut, Ganja Seberat 11,9 Kg Dikirim ke Pontianak via Jasa Ekspedisi

Barlian Pasore · Senin, 08 Maret 2021 - 14:48:00 WIB
Ditutup Selimut, Ganja Seberat 11,9 Kg Dikirim ke Pontianak via Jasa Ekspedisi
Ganja kering seberat 11,9 kilogram ditutup selimut dikirim melalui jasa ekspedisi ke Pontianak. (Foto: iNews/Barlian Pasore)

PONTIANAK, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat (Kalbar) menemukan paket ganja kering seberat 11,9 kilogram. Paket ganja itu dikirim melalui jasa ekspedisi J&T Express ke Pontianak yang disamarkan dengan ditutup selimut.

"Ini belinya melalui online, judul paketnya selimut karakter dikirim melalui J&T," kata Kepala BNNP Kalbar Kombes Pol Adeyana Supriatna, Senin (8/3/2021).

Pengungkapan ganja ini bermula dari informasi petugas J&T Express Drop Point Uray Bawadi di Jalan Suwignyo, Pontianak pada 23 Februari 2021.

Saat itu ada paket yang sudah hampir sebulan tak diambil pemiliknya. Sedangkan alamat tujuan tidak jelas. Petugas BNNP Kalbar yang mendapat informasi itu kemudian melakukan pemeriksaan dengan membuka paket.

"Kemudian BNNP cek ternyata isinya ganja," katanya.

Ganja itu terbungkus rapi ditutup selimut. Total ada lima paket dengan berat total 11,9 kilogram. Pengirim berasal dari Sumatera Utara.

Tidak ada tersangka dalam pengungkapan ini, namun BNNP Kalbar masih melakukan penyelidikan. Ditengarai hal ini merupakan modus baru peredaran narkotika di Pontianak.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: