Pemkab Sanggau Akan Perbaiki Sekolah Rusak dan Jembatan Putus akibat Banjir di Entikong

Antara ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 15:09 WIB
Pemkab Sanggau Akan Perbaiki Sekolah Rusak dan Jembatan Putus akibat Banjir di Entikong
Sebuah sekolah di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terendam banjir. (Antara)

SANGGAU, iNews.id - Bupati Sanggau Paolus Hadi memastikan pemerintah akan memperbaiki kerusakan infrastruktur akibat banjir di Kecamatan Entikong. Sebuah jembatan dan sekolah dilaporkan rusak diterjang banjir.

"Pemerintah Kabupaten Sanggau akan mengambil beberapa langkah untuk mengatasi persoalan di tengah masyarakat usai banjir bandang tersebut," ujarnya dalam rapat koordinasi di Sanggau, Selasa (14/7/2020).

Dia mengatakan, dari laporan yang diterima, ada dua wilayah yang merasakan dampak terparah banjir tersebut, yakni Dusun Nekan dan Dusun Gramajawa di Desa Nekan yang berbatasan dengan Malaysia.

Sejumlah infrastruktur yang dilaporkan rusak yakni pagar SDN 08 Nekan, kantor Desa Nekan, dan jembatan utama penghubung Dusun Gramajawa dengan Dusun Punti Kayan yang putus.

"Kita minta pihak yang berwenang untuk menanggapi dan bekerja serius menangani masalah pascabanjir ini," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berharap proses bantuan untuk masyarakat terdampak banjir segera diberikan. Terutama terkait bahan makanan dan kebutuhan air bersih.

"Karena warga yang terdampak sudah mulai kesulitan dalam memperoleh air bersih serta bahan pangan untuk sehari-hari, kemudian untuk rumah yang rusak serta lahan pertanian yang terdampak untuk segera didata agar diperbaiki," katanya.


Editor : Reza Yunanto