Persiapan New Normal, Bupati Landak: Ada yang Bandel Satu-Dua Itu Wajar

Antara ยท Senin, 01 Juni 2020 - 17:41 WIB
Persiapan New Normal, Bupati Landak: Ada yang Bandel Satu-Dua Itu Wajar
Bupati Landak Karolin Margaret Natasa. (Antara)

LANDAK, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak, Kalimantan Barat akan menerapkan new normal. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk memasuki kehidupan baru di era pandemi Covid-19.

"Seperti daerah lain kita juga sedang mempersiapkan diberlakukannya new normal untuk Kabupaten Landak," kata Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di Ngabang, Senin (1/6/2020).

Karolin mengakui berbagai persiapan yang dilakukan itu, terutama menyangkut fasilitas publik yang akan kembal dibuka setelah ditutup sejak pandemi Covid-19 melanda.

Selain itu, Pemkab Landak juga sedang mengkaji kemungkinan memulai kembali aktivitas belajar di sekolah. Kendati demikian, untuk pembukaan sekolah akan dikaji lebih matang karena menyangkut anak-anak sekolah.

"Untuk sekolah dan seterusnya masih sedang dalam pembahasan sehingga kita bisa membuka kembali proses pembelajaran di sekolah," kata mantan anggota DPR dari PDIP ini.

Karolin yakin warga Landak bisa menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19, asalkan patuh pada protokol kesehatan yang disarankan pemerintah.

"Saya mengapresiasi masyarakat Landak yang kooperatif. Ada yang bandel satu atau dua kelompok saya rasa wajar,: ujarnya.

Hingga Senin (1/6/2020) jumlah kasus positif virus corona di Landak berjumlah 5 orang. Jumlah ini termasuk yang rendah dibanding total kasus positif di Kalbar yang mencapai 196 orang. Dari 5 orang itu, 1 pasien dinyatakan telah sembuh.


Editor : Reza Yunanto