Pertamina Lanjutkan Operasi Elpiji Subsidi di Sambas dan Singkawang

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 09:49 WIB
Pertamina Lanjutkan Operasi Elpiji Subsidi di Sambas dan Singkawang
Warga Pontianak antre demi mendapat tabung gas 3 Kg yang mulai langka, Senin (27/7/2020). (Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Pertamina Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) melanjutkan operasi pasar elpiji bersubsidi. Setelah di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, operasi berlanjut hari ini di Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas.

"Kami juga akan melakukan operasi pasar pada daerah-daerah baik di Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas sesuai dengan permintaan daerah setempat dalam memenuhi permintaan masyarakat," ujar Sales Branch Manager II, Pertamina Wilayah Kalbar, Avip Noor Yulian di Pontianak, Kamis (30/7/2020).

Dia mengatakan, operasi pasar elpiji subsidi tersebut digelar dalam rangka memudahkan masyarakat yang berhak untuk mendapatkan elpiji tabung tiga kilogram dengan harga jual sesuai HET (harga eceran tertinggi).

Menurutnya, sebanyak 2.240 tabung akan disebar di empat titik operasi pasar yang digelar Pertamina di Singkawang hari ini. Yakni di halaman Kantor Camat Singkawang Utara, Kantor Lurah Setapuk Besar, Kantor Lurah Roban, dan Kantor Camat Singkawang Timur.

Untuk di Sambas, operasi pasar akan dilakukan di kantor Kecamatan Tangaran sebanyak 1.120 tabung, Kantor Camat Teluk Keramat 1.120 tabung, Desa Sepadu 1.120 tabung. Berikutnya di Kecamatan Selakau, Sungai Daun 560 tabung, Desa Bentunai 560 tabung, dan di halaman Kantor Kecamatan Paloh 1.120 tabung.

"Total operasi pasar untuk di Kabupaten Sambas sebanyak 14.560 tabung," tuturnya.

Dia mengatakan, Pertamina mengimbau bagi masyarakat mampu untuk membeli elpiji nonsubsidi yakni Bright Gas berbagai varian mulai 220 gram, 5,5 kilogram, dan 12 kilogram.

"Kami berharap bahwa masyarakat yang tidak berhak membeli elpiji subsidi segera beralih ke Bright Gas," katanya.


Editor : Reza Yunanto