Sempat Tertunda Covid-19, Pelebaran Jalan Daya Nasional di Pontianak Dilanjutkan

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 13:28 WIB
Sempat Tertunda Covid-19, Pelebaran Jalan Daya Nasional di Pontianak Dilanjutkan
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id -Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melanjutkan beberapa proyek pelebaran jalan yang tertunda penanganan Covid-19. Salah satunya Jalan Daya Nasional di Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara.

"Untuk Jalan Daya Nasional akan dilebarkan dua hingga tiga meter," ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Kamis (30/7/2020).

Edi menambahkan, kawasan di Jalan Daya Nasional juga akan dilakukan penataan agar lalu lintas kendaraan yang melintas di wilayah tersebut menjadi lebih lancar. Jalan Daya Nasional selama ini menjadi jalan pintas antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Imam Bonjol.

"Pelebaran jalan merupakan bagian dari peningkatan jalan, yang tujuannya untuk kelancaran arus lalu lintas," tuturnya.

Dia menambahkan, untuk trotoar di Jalan Ahmad Yani juga akan dilanjutkan dari auditorium Untan hingga Bundaran Digulis. Kemudian dari Parit Tokaya hingga Jalan MT Haryono.

Menurut Edi, setelah Jalan Daya Nasional, Pemkot Pontianak juga akan melebarkan Jalan H Rais A Rahman dari gertak tiga hingga Jalan Bukit Barisan.

Diakui Edi, pembangunan Jalan Daya Nasional memang sempat tertunda. Hal itu terjadi lantaran Pemkot Pontianak harus melakukan realokasi dan refocusing penanganan Covid-19.

"Setelah kami perhitungan ulang memang ada anggaran yang dialokasikan untuk melanjutkan pembangunan," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto