Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Pastikan Transparansi Penanganan Covid-19

Fahreza Rizky ยท Selasa, 09 Maret 2021 - 12:13:00 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Pastikan Transparansi Penanganan Covid-19
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono seusai mempresentasikan kebijakannya pada acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII yang digelar MNC Portal Indonesia. (Fahreza Rizky/MNC Portal)

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan transparansi penanganan Covid-19. Hal ini diungkapkan saat Edi mempresentasikan kebijakannya pada acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII yang digelar MNC Portal Indonesia.

Edi juga bicara mengenai sistem data hingga pengawasan di tengah pandemi Covid-19 saat Dewan Juri IVL Season VII, Gun Gun Heryanto menanyakan inovasi sistem data yang dilakukan Pemerintah Kota Pontianak.

Pakar komunikasi politik UIN Jakarta itu juga bertanya tentang pola komunikasi Pemkot dengan komunitas dan sistem pengawasan di tengah pandemi corona.

"Bagaimana dengan inovasi sistem data? Pandemi ini kan tidak cukup hanya kebijakan publik, tapi harus ada kesadaran masyarakat. Basis komunikasi dengan komunitas menjadi kunci. Bagaimana pendekatan komunitas di Pontianak?" kata Gun Gun di iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

Tak sampai di situ, Gun Gun juga bertanya sistem pengawasan di Pemkot Pontianak agar tidak terjadi penyelewengan. Dia mencontohkan dana bantuan sosial (bansos) pada tingkat nasional dikorupsi.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3