9 Muncikari PSK Online Pontianak Ditangkap, Tawarkan ABG di Media Sosial

Antara ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 14:17:00 WIB
9 Muncikari PSK Online Pontianak Ditangkap, Tawarkan ABG di Media Sosial
Polresta Pontianak menangkap 9 muncikari prostitusi online. (Foto: ilustrasi)

PONTIANAK, iNews.id - Polresta Pontianak menangkap sembilan muncikari prostitusi online. Sembilan muncikari itu menawarkan anak di bawah umur kepada pelanggan.

"Pengungkapan kasus prostitusi online ini juga tidak terlepas dari laporan masyarakat yang langsung ditindaklanjuti oleh Tim Direskrimum Polda Kalbar," kata Direskrimum Polda Kalbar Kombes Aman Guntoro di Pontianak, Kamis (13/1/2022).

Aman menjelaskan, ada empat kasus yang diungkap dan semuanya berlokasi di Kota Pontianak. Selain menangkap sembilan muncikari juga diamankan 18 korban.

"Korbannya 18 orang yang terdiri tujuh orang masih anak di bawah umur dan sebanyak 11 orang dewasa," ujarnya.

Menurut Anam, sembilan muncikari itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka diancam Undang-Undang  Perlindungan Anak dan KUHP dengan ancaman hingga 10 tahun penjara dan denda Rp200 juta.

Dari hasil pemeriksaan, para muncikari tersebut umumnya beraksi melalui media sosial MiChat. Di platform tersebut para tersangka menawarkan kencan dengan tarif tertentu dan lokasi hotel.

"Metode atau modus yang digunakan oleh para tersangka yakni di (MiChat) sana menawarkan dan memasang tarif untuk berkencan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: